Motor Retro & Modifikasinya

Motor retro keluaran tahun 50-70an memiliki daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. Mereka memilih motor retro kemudian memodifikasi motor tersebut dengan personal style agar tampilannya tidak seperti motor orang lain. Sentuhan personal inilah yang menjadi ciri khas dari kaum kustom kulture.

Berbicara tentang motor retro dan modifikasinya, ada banyak hal yang bisa dimodifikasi, loh. Dari mulai motor hingga asesorisnya. Semua tergantung selera dan budget tentunya, Brad! Nggak jarang juga banyak orang yang sengaja menabung demi membangun motor modifikasinya agar hasilnya sesuai ekspektasi. Butuh kesabaran tentunya untuk bisa membangun sedikit demi sedikit modifikasi untuk si motor retro.

Modifikasi ini bisa kita bagi jadi dua bagian, Brad.  Apa saja, ya?

Pertama, bagian badan motor yang biasanya jadi pusat perhatian. Dari mulai tangki, jok pengemudi, knalpot, dan air intake, bisa jadi lahan modifikasi. Biasanya dimulai dari model tempat duduk, jenis kulit dan warna yang dipakai untuk melapisinya, hingga sentuhan artworks di bagian tangki. Apapun pilihannya, pastikan gaya yang lo pilih benar-benar hal yang lo suka. Supaya nyaman dipakainya, Brad! 

Selain itu setang atau handlebars, kabel-kabel di sekitar setang, dan juga pijakan kaki, juga menjadi perhatian untuk dimodifikasi. Malahan pilihan handlebars ini menjadi salah satu ciri khas yang bisa jadi tanda kepribadian si pemilik motor. Jangan lupakan juga kenyamanan saat dipakai riding ya, Brad. Gaya tapi kurang nyaman, nantinya jadi capek sendiri.

Selain body motor, modifikasi motor retro agar lebih personal juga bisa diaplikasikan lewat pilihan asesoris. Misalnya helm diberi gambar yang sesuai kepribadian dengan teknik pinstripping. Bisa juga membuat tas kulit yang ergonomis saat dipakai mengendarai motor dan menjadi ciri khas tersendiri.

Kalau lo gimana, Brad? Biasanya yang jadi konsentrasi utama saat modifikasi si motor retro apa?  Apapun pilihannya, sesuai saran Chandra dari Pickers Store, pilihlah hal-hal yang sesuai kepribadian agar terlihat bagus saat dikenakan!

Selamat memodifikasi motor, Brad!