The Sacred Five, Perayaan Ulang Tahun BBMC ke-29 Sebagai Wadah Silaturahmi Dan Ajang Kreasi Semua Pecinta Otomotif

Dalam rangka mendukung ulang tahun Bikers Brotherhood Motorcycle Club (BBMC) Indonesia yang ke-29, BBMC Indonesia bersama Coklat Retro akan menggelar acara dengan mengangkat tema besar “The Sacred Five”, yang mengambil dari 5 azas BBMC: Brotherhood, Loyal, Respect, Honor, dan Pride. Acara ini akan diselenggarakan di areal Gedung Olahraga Bandung Lautan Api, Bandung pada 30 September - 1 Oktober 2017.

 

Penjelasan dari lima azas ini diwujudkan dalam sebuah konsep acara The Sacred Five yang unik dan berbeda untuk mengangkat kreativitas anggota serta wujud kecintaan BBMC terhadap dunia otomoif dengan tetap mengedepankan nilai persaudaraan yang berfilosofi kemasyarakatan.

 

Konten yang disiapkan di The Sacred Five antara lain Night Drag Race, Bike Freestyle, Extreme Custom Motorcycle Exhibition, Stage Entertainment dan Street Market Exhibition. Rangkaian kegiatan tersebut memadukan antara elemen otomotif serta entertainment dengan tidak melupakan unsur budaya, seni yang berwawasan bangsa. 

 

Dalam Night Drag Race, BBMC mencoba mewadahi antusias penggemar olahraga kecepatan  di lintasan lurus sepanjang 402 meter sekaligus menantang kreativitas mekanik dalam meracik mesin motor pacuannya. Ajang The Sacred Five juga akan menjadi parade aneka macam motor klasik dengan berbagai gaya hasil restorasi dan modifikasi yang akan tersaji di area serta penampilan para stuntrider mengendalikan motornya melalui atraksi freestyle. Tidak itu saja, event ini mengajak para penggiat industri kreatif lokal serta para  pebisnis di dunia otomotif untuk menunjukan karya-karya terbarunya karena dipastikan ribuan pengunjung akan menyesaki areal Gelora Bandung Lautan Api  seperti halnya acara khas BBMC sebelumnya.

 

Di The Sacred Five ini pula, Coklat Retro kembali mengangkat semangat “Local Crafters Pride”, dengan tujuan utama memperkenalkan dan mengangkat potensi dari penggiat kreatif skena kustom di Indonesia. Coklat Retro akan menghadirkan Dewa Skullsnation Jewelry dari Bali, crafter yang menggeluti pembuatan perhiasan, aksesoris, hingga ukiran metal. Selain Dewa, akan hadir pula David Tjapdjago.inc yang merupakan seorang handlettering dan pinstripe artist dari Lampung. Kedua pelaku kreatif ini akan berbagi cerita seputar bidang keahlian masing-masing di dunia kustom.

 

Ada hal baru yang akan disajikan oleh Coklat Retro kali ini. Berbicara tentang motor, akan lebih lengkap jika dihadirkan dengan kopi. Indonesia merupakan negara yang kaya akan biji kopi dengan bermacam-macam teknik pengolahannya. Karena itu, Coklat Retro juga bekerja sama dengan Manual Brewing Community (MBC) yang akan menyediakan kopi gratis, juga beberapa kegiatan interaktif yang bisa diikuti oleh pengunjung. Para pengunjung juga bisa melihat kolaborasi dari David Tjapdjago dengan MBC dalam aksi live painting dengan media mocca cup.

 

Melalui The Sacred Five, perayaan ulang tahun ini akan menjadi wadah silaturahmi dan berbagi pengalaman bagi semua pecinta otomotif kustom dan klasik yang bertujuan untuk saling menjaga tali persaudaraan dan mengembangkan segala potensi kreatif yang ada di ranah ini.

 

Meet all brothers, and we’ll have a good time!