Tasikmalaya Resmi Menggelar DGR pada 24 September 2017

DGR atau Distinguished Gentleman’s Ride adalah acara motor dunia yang diselenggarakan setahun sekali. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran orang-orang akan kanker prostat, sekaligus melakukan penggalangan dana untuk memerangi kanker prostat. Hal yang paling identik dari acara ini adalah semua riders mengenakan setelan “gentleman” dan “dapper style” saat melakukan rolling thunder.

Di Indonesia sendiri, sudah ada beberapa kota yang rutin menggelar acara ini, seperti Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta. Peminat dan antusias di kota-kota tersebut tidak kalah dengan di luar negeri. Tahun ini, Tasikmalaya akan menjadi kota yang resmi menggelar Distinguished Gentleman’s Ride. Sebenarnya, 2016 pun Tasikmalaya telah menggelar DGR, tapi baru tahun 2017 inilah mereka secara resmi terdaftar di jajaran Distinguished Gentleman’s Ride. DGR Tasikmalaya akan dilaksanakan pada 24 September 2017, serempak dengan DGR seluruh dunia. 

Terdaftarnya Tasikmalaya di DGR merupakan inisiatif dari komunitas Umbrella City Motorcycle, dan dalam rangka menuju DGR Tasikmalaya, Umbrella City Motorcycle menggelar Road To DGR pada Minggu, 27 Agustus 2017 kemarin. Road To DGR ini dihadiri oleh komunitas dan individu pecinta motor di Tasikmalaya. Uyung Aria dan Danlanud pun turut hadir dan meramaikan.

Kegiatan ini diawali dengan Rolling Thunder dari Taman Makam Pahlawan sampai Kedai VW. Di Kedai VW dilakukan juga screening film karya komunitas anak muda di Tasikmalaya, dan games berhadiah dari beberapa brand lokal Tasikmalaya. Tujuan diselenggarakannya Road To DGR ini adalah untuk mensosialisasikan mengenai apa itu DGR, dan membangun semangat para pecinta motor di Tasikmalaya untuk turut meramaikan DGR pda 24 September 2017 mendatang.

Ada yang spesial dari DGR Tasikmalaya. Selain rangkaian kegiatan DGR pada umumnya, di Tasikmalaya akan ada aktivitas "zero waste riders", di mana semua riders yang terlibat akan menjaga kebersihan selama berlangsungnya DGR dan akan ada pengolahan botol bekas air mineral menjadi eco-brock. Tasikmalaya semakin membuktikan potensi yang dimiliki oleh setiap individunya. Pergerakan dan proses regenerasi terus berjalan di kota payung ini. Semangat yang luar biasa untuk memajukan skena motor klasik dan kustom di kotanya.