4 THINGS WE CAN LEARN FROM JAPAN’S CUSTOM CULTURE

Sepulangnya tim Coklat Retro dalam rangkaian kegiatan Coklat Retro Goes To Nagoya, Fahmi Freeflow telah berbagi ilmu mengenai hal-hal yang bisa kita pelajari tentang Kustom Kulture dari Negara Sakura. Apa aja tuh brads? 

4 THINGS WE CAN LEARN FROM JAPANESE’S CUSTOM CULTURE :

  1. Pola pikir mereka yang bersifat American-minded membuat skena kustom kulture di Jepang sangat maju dan aktif mengadaptasi pergerakan-pergerakan kustom kulture dari Amerika itu sendiri.
  2. Terlepas dari mengiblati Amerika sebagai negara pelopor kustom kulture, para custom enthusiast Jepang gak pernah ninggalin akar budayanya. Dunia kustum kulture mereka gak pernah lepas dari unsur-unsur lokal yang dipunya.
  3. Totalitas dan dedikasi yang tinggi banget! Mereka sangat fokus menggeluti kustom kulture hingga Jepang memiliki “style”-nya sendiri yang bahkan di Amerika pun gak ada, seperti japstyle, dan lain-lain.
  4. Keinginan untuk terus mencapai titik sempurna. Baik itu builder, pinstriper, dan crafter mereka sangat detail dalam mengerjakan semua hal. Fahmi sendiri lebih banyak mengagumi pinstripe asal Jepang daripada negara lainnya.

Learn from the best to be the best, right brads?