COKLAT RETRO GOES TO SUMATERA : COFFEE BRAAAKE LAMPUNG

Setelah menggelar acara di berbagai kota di Jawa Barat, kini Coklat Retro keliling ke beberapa kota di Sumatera untuk menggelar Coffee Braaake. Coffee Braaake yang diadakan di Pantai Duta Wisata pada hari Minggu, 19 Februari 2017 kemarin merupakan Coffee Braaake pertama dalam rangkaian acara Coklat Retro Goes To Sumatera. Acara dimulai dengan berkumpulnya semua braders di Lapangan Korpri pukul 16.00 untuk dibagikan stiker dan  bersiap-siap untuk short riding menuju Pantai Duta Wisata. Banyak sekali braders-braders dari berbagai komunitas motor yang hadir dan tampil maksimal dengan motor kebanggaannya masing-masing.

Sesampainya di Pantai Duta Wisata, braders-braders disambut dengan suasana hangat yang membuat semua braders menikmati acara. Kursi taman yang tersusun rapi khusus dihadirkan untuk membuat semua braders semakin nyaman nongkrong bareng, lampu yang menghiasi venue, dan jejeran motor dan mobil klasik yang ikut menghidupi suasana. Walaupun hujan besar sempat menghadang, gak menghalangi semangat braders untuk tetap berada di venue dan have fun. Justru semakin malam, semakin banyak braders-braders berdatangan. Gak perlu takut juga perut keroncongan, karena ada booth dari Coklat Retro yang menyediakan Free BBQ untuk semua pengunjung.

Telah hadir juga pinstriper asal Bandung kebanggaan kita, Fahmi Freeflow, dan melakukan kolaborasi live painting bersama pinstriper asal Lampung, brader David atau dengan sebutan lainnya Tjapdjago. Mereka melukis pada motor yang sama dengan teknik dan ciri khas masing-masing. Salah satu momen yang spesial bisa menyaksikan 2 crafter dari pulau yang berbeda berkolaborasi. Dan yang namanya kolaborasi bukan berarti berlomba karya siapa yang lebih bagus, justru membuat satu karya bersama yang pastinya punya kepuasan dan nilai tersendiri.

Ipang yang akan memberikan special performance di penghujung acara pun sudah hadir di venue dari sore. Saat hari mulai gelap, Ipang mengisi booth Coklat Retro dan berbincang kepada semua braders untuk menghidupkan suasana. Bukan hanya Ipang, bapak Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dan bapak Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona juga ikut hadir. Mereka berdiskusi seputar motor kustom dan potensi dari komunitas motor di Lampung. Selepas itu, Budi Dalton dan Sani dari Motor Antique Club Indonesia (MACI) juga hadir dan sharing mengenai dunia motor kustom dan nilai persaudaraan. 

Di penghujung acara, Ipang tampil dengan format akustikan yang berhasil membuat semua braders duduk santai memenuhi depan panggung dan menikmati musik bersama. Kemudian Iksan Skuter bergabung di panggung dan jamming bersama Ipang. Penampilan yang bikin merinding, brads. Saat dikira penampilan gak bisa lebih menarik lagi, Budi Dalton naik ke atas panggung dan ikut tampil bersama Ipang dan Iksan Skuter. Suasana yang sangat hangat terbangun, semua braders keliatan enjoy banget sampe sing along.

Itulah keseruan-keseruan Coffee Braaake di Lampung, brads. Walaupun ini merupakan Coffee Braaake pertama dari rangkaian acara Coklat Retro Goes To Sumatera, antusias dan respon semua braders sangat tinggi. Terima kasih, Lampung! Sampai berjumpa di Coklat Retro Coffee Braaake selanjutnya, dan sampai berjumpa juga braders-braders Sumatera lainnya!