Road To BBQ Ride 2017

Menjelang akan diselenggarakannya BBQ Ride 2017 pada tanggal 8 April 2017 di Bandung mendatang, Tim BBQ Ride telah melakukan riding dari kota Bandung hingga Bali untuk menyebarkan undangan ke komunitas-komunitas dan local crafters di berbagai kota. Bisa dikatakan perjalanan ini sebagai movement baru, karena pada BBQ Ride tahun-tahun sebelumnya, banyak pengunjung dari luar kota yang hadir tapi tidak banyak disadari baik oleh pihak penyelenggara maupun pengunjung lainnya. Dari sinilah Chandra Pickers sebagai penyelenggara dan braders-braders dari Tim BBQ Ride lainnya bertekad mengeluarkan effort lebih untuk menghampiri secara langsung para tamu ke kampung halamannya masing-masing dan membagikan undangan. Selain sebagai movement baru, riding ini juga tentunya untuk memperkuat ikatan persaudaraan antara sesama pecinta kustom.

Mereka adalah Chandra Pickers, M. Ari Jauhari, Eggy Pratama, Pampam, Septiaji Susetyo, Prio Adhitya, dan Dawan sebagai perwakilan BBQ Ride yang melakukan perjalanan selama kurang lebih 10 hari. Dimulai pada tanggal 14 Januari 2017 dari Bandung, tujuan pertamanya yaitu Tasikmalaya. Di sana mereka membagikan undangan kepada Umbrella City Motorcycle dan Uyung Aria. Mereka juga menyempatkan hadir ke Coklat Retro Coffee Braaake Tasik untuk mengisi talkshow dan mengundang semua braders ke BBQ Ride.

Perjalanan dilanjutkan ke Kebumen mengunjungi Brondonolo Garage. Setelah itu, mereka tancap gas menuju Jogja. Di sana mereka menemui Hotrodiningrat, Queenlekha, Sofieskull Choppers, Tjapmacan, Rodaduasampetua, dan braders-braders dari Kustomfest. Kota ketiga yang disinggahi adalah Solo dengan menemui rumah Rich Richie Motorcycle, Bullssyndicate, Hacka Pinstriping, dan braders-braders dari Burn Out. Dari situ tim BBQ Ride rolling thunder bersama para tuan rumah mengelilingi Solo sampai akhirnya diantar menuju perbatasan Jawa Timur.

Tibalah mereka di kota selanjutnya yaitu Mojokerto, dan bertatap wajah dengan Ride Rocker dan tim Custom Roots, dan lagi, mereka diundang untuk berkeliling Mojokerto bersama. Check point selanjutnya adalah Sidoarjo dan Surabaya, di sana mereka bertemu dengan tim Custom Land, Tonny Loserkill Paintwork, dan Rocket Fantasy Garage. Setelah Jawa berhasil dijelajahi, mereka langsung menyebrang ke Bali. Selama tiga hari di Bali, mereka mengunjungi Moonstone Garage, HMT, Butch Tattoo, Rumble Bali, Naskleeng, dan Kedux Garage.

24 Januari 2017 akhirnya mereka tiba sampai Bandung dengan selamat dan sukses menjalani misi ini. Selama perjalanan pun ada saja kendala yang harus dihadapi, mulai dari ban bocor, mesin yang rewel, harus “bersaing” dengan bus dan truk besar saat berkendara malam, tapi setiap inci dari perjalanan tetap dinikmati oleh tim BBQ Ride dan menjadi momen dengan sejuta cerita berharga. Walaupun sebenarnya masih banyak komunitas dan garage yang belum sempat dikunjungi secara langsung karena keterbatasan waktu, tapi tim BBQ Ride juga telah mengirim undangan melalui pos supaya semakin banyak braders-braders yang bisa ikut berkumpul di BBQ Ride nanti. Benar-benar semangat yang hebat dari sesama pecinta kustom dan local crafters ini brads! Baik dari pihak BBQ Ride, juga para tamu undangan yang selalu menyambut mereka dengan hangat dan antusiasme yang tinggi. Semoga movement ini bisa meningkatkan sikap saling mendukung antar braders, dan tentunya kesuksesan untuk BBQ Ride di bulan April nanti. So, can’t wait to see you brads at BBQ Ride 2017!