KUSTOM ART WORKSHOP WITH DECKY SASTRA : GARUT

Brads! Akhirnya kita sampai juga ke kota terakhir diadakannya Kustom Art Workshop! Berbarengan dengan Tasik yang juga sebagai lokasi workshop terakhir, Garut juga menjadi tuan rumah Kustom Art Workshop yang dinarasumberi oleh Decky Sastra dan dimoderatori oleh Satria NB. Braders-braders Garut sudah banyak yang kumpul di Charly Caplin Cafe, Garut dengan membawa motor kesayangannya masing-masing yang berjejer rapi memenuhi parkiran venue. Meja dan kursi juga penuh tak tersisa oleh para braders yang sangat ingin tahu lebih dalam mengenai Kustom Kulture. 

Seperti di kota-kota sebelumnya, braders Garut juga mendapatkan cerita dan ilmu dari Decky tentang Kustom Kulture yang bukan hanya tentang memodifikasi motor. Kata “kustom” di sini bermaksud kita memiliki kebebasan dalam menampilkan karakteristik dan identitas kita melalui media visual. Identitas adalah hal yang sangat penting dalam Kustom Art, karena tujuan seseorang menggambar pada media-media kepemilikannya memang untuk menandakan karakter dari si pemilik. Decky juga menampilkan beberapa karyanya agar braders-braders semakin mengenal Kustom Art. Kebanyakan karya-karya Decky memang menggunakan gaya ilustrasi yang dipadukan dengan lettering, tapi bukan berarti Kustom Art seperti itu semua. Justru yang disebut dengan Kustom Art adalah kita diberi kesempatan untuk mengeksplorasi gaya gambar yang sesuai dengan jati diri kita.

Langsunglah braders-braders mulai berkarya di media shellpack Coklat Retro menggunakan marker berwarna putih, silver, dan emas yang sudah ditata di depan mereka.  Tidak hanya diam dan fokus menggambar, interaksi braders-braders Garut saat mengikuti workshop sangatlah tinggi. Banyak peserta yang aktif bertanya pada Decky. Decky juga semakin bersemangat berbagi kepada braders, tentang cara mencampur cat, rekomendasi cat yang bagus, dan lain-lain. Bahkan Decky pun ikut membuat karya bersama braders-braders saking tingginya antusias dan suasana yang terbangun saat workshop. Di antara banyaknya karya yang keren semua ini Decky sampai bingung harus memilih  yang mana, akhirnya dipilihlah 6 karya. Cerita para braders tentang karyanya masing-masing juga menarik karena masing-masing punya inspirasi yang bermacam-macam. Keenam braders beruntung inipun mendapatkan souvenir dari Coklat Retro sebagai penghargaan.

Setelah beres menggambar, acara ini juga ikut diramaikan oleh penampilan akustik yang membawakan lagu-lagu rockabilly. Braders-braders langsung berkumpul bersama dan menari seiring dimainkannya musik, penampilan band ini juga berhasil membuat braders-braders sing along. Penutup rangkaian Kustom Art Workshop dari Coklat Retro di Garut ini benar-benar di luar ekspektasi, semangat braders-bradersnya tidak ada dua. Mulai dari rasa ingin tahu yang tinggi, terhadap Kustom Art, hingga semangat bersilaturahmi dengan sesama braders yang melebur jadi satu. Semoga sepulangnya braders-braders dari Charly Caplin Garut, braders semua semakin termotivasi untuk terus memperdalam Kustom Art dan berkarya dengan caranya masing-masing. Berakhirnya rangkaian acara Kustom Art Workshop ini juga bukan berarti berakhirnya keseruan dari Coklat Retro, karena tanggal 17 Desember 2016 nanti kita akan ketemu dan seru-seruan bareng lagi brads di Tasikmalaya. So, keep the spirit up and we’ll meet you there!