COKLAT RETRO COFFEE BRAAAKE - RETRO VINTAGE CUSTOM

Coklat Retro kembali menghadirkan sebuah acara Meet Up bagi para pecinta motor klasik dan kustom, suatu kebanggan kali ini bisa bertatap wajah dan nongkrong bareng, Braders dari Bogor dan sekitarnya. Acara yang bertajuk Coklat Retro Coffee Braaake: Retro Vintage Custom ini dilaksanakan di Lapangan Parkir Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor pada tanggal 26 November 2016 silam. Coklat Retro Coffee Braaake merupakan acara meet up motor perdana yang diadakan di kota hujan ini, Brads. Meskipun demikian, antusiasme para penyelenggara maupun pengunjung sebagai pecinta motor tidak kalah seru dari kota-kota lainnya yang sudah biasa mengadakan acara motor. Mereka adalah Dbrandals Indonesia, Gapuy Scooterclub, Buitenzorg Biker’s, juga beberapa komunitas motor asal Bogor dan sekitarnya yang telah berhasil menyelenggarakan acara ini.

 

Sudah banyak pengendara berdatangan dengan motor kesayangannya. Jajaran motor-motor klasik dan kustom yang dikonteskan ini memancing para bikers untuk saling membuka perbincangan dengan, Braders lainnya. Bukan hanya ajang kontes motor, acara juga diramaikan dengan pengisi stand yang hadir, yaitu Kickstart, Guerillaz Custom, Heubeul, Kidnapped Bikers, Excelovers, Warcos Cafe & Resto, dan lain-lain. Kawan-kawan dari komunitas Lowrider juga hadir dan menampilkan beberapa karya mereka. Ada juga games seru yang ditawarkan oleh Coklat Retro, yaitu Motoretro VR. Dengan menggunakan teknologi virtual reality, pengunjung mengendarai prototype motor kustom yang telah dipajang dan ditantang untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Ternyata tidak semudah yang dilihat, Brads. Tapi justru itulah yang membuat pengunjung merasa semakin tertarik untuk terus mencoba.

 

Telah hadir pula Irvine Jasta yang melakukan live pinstriping pada media body Vespa di booth Coklat Retro. Irvine kemudian diundang untuk naik ke atas panggung dan berbagi pengalaman juga ilmu mengenai seni pinstriping. Pemilik Pickerstore Bandung yang telah menggeluti pinstriping selama kurang lebih 2 tahun ini berharap semoga scene lifestyle motor kustom dan seni pinstriping di Indonesia dapat terus berkembang, dan mengajak braders-braders semua untuk terus menghidupkan scene ini, “kalau bukan kita, siapa lagi?”, ujarnya. Irvine juga mengadakan workshop pinstriping pada media shellpack Coklat Retro yang diikuti oleh 9 orang peserta di booth Coklat Retro. Interaksi yang terjadi antara peserta dan Irvine terlihat sangat tinggi karena aktifnya peserta dan Irvine dalam tanya-jawab seputar dunia pinstriping selama workshop berlangsung. Pengunjung bisa melihat proses workshop ini secara langsung, dan karya-karya Irvine lainnya pun turut ditampilkan di atas mini trailer Coklat Retro.

 

Seiring berjalannya acara, semakin banyak pengunjung yang berdatangan, baik itu peserta kontes motor maupun warga sekitar. Tidak sedikit pula yang membawa keluarga dan buah hatinya ke sini, dan semua melebur menikmati acara. Ajang kontes motor seketika berkembang menjadi ajang silaturahmi, di mana para pengunjung terlihat sangat menikmati waktu nongkrong mereka dengan teman-temannya. Photobooth dan motor-motor yang notabene-nya hanya diam di tempat pun tidak pernah sepi karena banyaknya pengunjung yang sibuk berfoto-foto untuk diupload ke media sosial mereka. Sementara di atas panggung ada band Retro Band, Mad Dog, dan Orbarus yang semakin menghidupkan acara dan membuat para pengunjung bernyanyi bersama.

 

Semakin malam, suasana Coffee Braaake pun semakin hot, terutama saat sexy dancers tampil di depan panggung. Dalam hitungan detik, braders-braders sudah siap tancap gas ke depan untuk melihat aksi mereka. Di penghujung acara, dilakukan pengumuman kontes dan pemberian penghargaan untuk setiap pemenang. Kontes terdiri dari berbagai kategori, mulai dari kategori motor Asia, motor Eropa, motor Amerika, dan kategori lainnya. Pengumuman kontes ini sekaligus menutup rangkaian acara Coffee Braaake, tapi keseruan tidak berhenti sampai situ, karena masih ada DJ Performance di akhir malam yang penuh keseruan ini.

 

Acara motor perdana di Bogor ini menjadi salah satu bukti betapa kuatnya tali persaudaraan para pecinta motor tua. Semoga semangat acara ini terus tersalurkan hingga tahun-tahun selanjutnya, dan semakin mengembangkan lifestyle motor kustom dan klasik di Bogor dan sekitarnya, juga seluruh Indonesia. Seperti yang telah dikatakan oleh Irvine, kita semua yang berada di scene inilah yang memiliki power untuk terus menghidupinya. Sampai bertemu di keseruan-keseruan lainnya, Brads! Gear up and never stop till you get to the top!