Coklat Retro Meet Up: Gathering Penggemar Motor Tua

Acara yang bertajuk Coklat Retro Meet Up merupakan sebuah acara gathering sesama pecinta motor tua atau motor retro di kota Bandung.  Acara ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antar sesama pengendara motor tua yang bagi mereka ini bukan sekedar hobi tapi sudah melampauinya menjadi lebih dari gaya hidup atau telah menjadi sub-kultur tersendiri. Acara perdana Coklat Retro Meet Up ini dapat dikatakan sukses, terbukti dengan banyaknya antusias pecinta motor tua di kota Bandung dari berbagai kalangan dan jenis motor yang sangat beragam.

Pembukaan acara dimulai dengan riding bersama para pengendara motor tua yang dimulai dari Pickerstore hingga mencapai titik finish di PT.KAI yang berlokasi di Jl. Sukabumi No.20 Bandung, pada Minggu (18/9) lalu, yang sekaligus merupakan lokasi venue utama. Di venue berbagai jenis motor tua pun ikut dipamerkan secara berurutan oleh para pengendara yang menandakan bahwa acara ini mengusung tema motor tua (retro). Terdapat beberapa booth dari sponsor yang menjual produknya, adapun food truck yang menjual produk berupa makanan ringan yang dapat ditukarkan dengan kupon undian. Di dalam venue beberapa pajangan karya desain Coklat Retro dari Fahmi Freeflow, Decky Sastra, dan Irvine ikut memajangkan karya-karyanya.

Selain dapat berkumpul sesama pengendara motor tua, pada acara Coklat Retro Meet Up juga menghadirkan beberapa bintang tamu untuk ikut meramaikan acara perdananya seperti Pure Saturday, Speaker First, Moscow dan Dj E-One (Cronic) serta turut diramaikan oleh Poppy Sovia dan Budi Dalton sebagai pembawa acara. Line up band dibuka dengan penampilan perdana dari Moscow yang men-cover beberapa lagu seperti "First of the Gang to Die" milik Morrissey, "Boys Don't Cry" milik The Cure, "Don't Look Back in Anger” milik Oasis dan lain sebagainya. Di sela penampilan, kedua pembawa acara Poppy Sovia dan Budi Dalton mengenalkan beberapa karya mobil kustom karya para seniman, Fahmi Freeflow, Decky Sastra, dan Irvine kepada pengunjung yang datang.

Setelah berbincang singkat dengan para seniman, penampilan kedua pun dimeriahkan oleh Speaker First yang merupakan band beraliran rock’n’roll dari kota Bandung, pada penampilannya Speaker First membawakan beberapa lagu seperti " Try Me ", " DMK (Dunia Milik Kita)” dan lainnya yang membuat suasana semakin meriah melalui sing a long bersama para pengunjung yang hadir pada acara ini. Speaker First juga dalam waktu dekat hendak melakukan rangkaian turnya di beberapa tempat di kota London, Inggris.  Setelah penampilan dari Speaker First, Poppy Sovia dan Budi Dalton kembali mengajak pengunjung untuk melihat beberapa motor tua yang dipajang dari berbagai merk dan jenisnya.

Acara Coklat Retro Meet Up pun dimeriahkan dengan menghitung mundur dan sekaligus momen resmi diluncurkannya produk Djarum Coklat terbaru. Selepas itu, agenda selanjutnya merupakan penampilan yang dimeriahkan oleh Pure Saturday dengan membawa beberapa lagu andalannya seperti “Kosong”, “Desire”, “Langit Terbuka Luas Mengapa Tidak Pikiranku, Pikiranmu”, dan lainnya. Penampilan Pure Satuday merupakan puncak dalam acara Coklat Retro Meet Up yang membuat penonton seakan bernostalgia dengan lagu - lagu dari Pure Saturday hingga melakukan stage diving di venue. Setelah penampilan dari PureSaturday, pembawa acara pun memberikan hadiah pada pemenang undian kupon berupa merchandise dari Picker Store.

Kegiatan perdana ini ingin menjadi ruang silaturahmi para penggemar motor tua, juga menjadi satu komunitas yang bisa terus konsisten mengadakan gathering. Acara Coklat Retro dapat menjadi trigger yang lebih sukses dan menumbuhkan antusias terhadap motor tua yang tak hanya sekedar menjadi hobi tapi juga bisa menjadi lebih dari sekedar gaya hidup dan telah menjadi sub-kultur yang terus eksis di kota ini.