Pre-Riding Check To #CoklatRetroMeetUp

Braders, hari yang ditunggu akhirnya datang juga. Hari ini, Minggu, 18 September 2016, kita bakal ketemuan dan ngumpul bareng sama teman-teman komunitas motor retro di Gudang Persediaan PT. KAI, Jl. Sukabumi No 20, Bandung. Kita ketemuan di Coklat Retro Meet-Up, ya! Anyway, motor lo udah siap buat ikutan motoriding sore nanti?

 

Mumpung masih jam segini, sebelum ngumpul pukul 16.00 di Pickers Store, Jl. Pelajar Pejuang No 100, Bandung, cek dulu kesiapan motor lo, ya. Ada beberapa hal yang patut lo perhatian supaya nanti di jalan bisa have fun.

 

Ban motor

Cek apakah ban dalam keadaan aman untuk dibawa jalan-jalan nanti sore? Apakah ada yang bocor? Jika terlihat ada yang kurang sreg, mending diganti dulu, Brad! Jangan lupa juga cek tekanan anginnya. Pastikan tekanan anginnya pas agar perjalanan terasa nyaman.

 

Suspensi

Kalau lo terbiasa ngecek sag dan kompresi-nya, periksalah sekarang, Bisa juga minta bantuan teman atau bawa ke bengkel langganan agar suspensi pas dan enak saat nanti dibawa motoriding.

 

Oli dan coolant

Cek oli dan pendinginnya, ya. Kalau memang baru diservis, berarti motor lo udah siap, Brad. Kalau udah lupa kapan ganti oli terakhir, ganti dululah sebentar. Sayangi si motor dengan oli terbaik yang cocok dengan mesinnya dan penggantian rutin berkala.

 

Rem

Minyak rem masih dalam jumlah yang cukup? Kalau udah berkurang, jangan lupa ditambah. Periksa juga pegangan rem di tangan, apakah masih cukup mengigit? Kalau oke, lanjut ke pemeriksaan berikutnya, yuk!

 

Listrik

Periksalah semua listrik yang ada di motor, lo. Apakah semua lampu nyala? Kalau ada aksesori lain yang membutuhkan listrik, jangan lupa cek juga kebutuhannya. Jangan sampai perjalanan jadi berbahaya karena ada lampu yang mati karena lupa diperiksa.

 

All checked? Better safe than sorry, brad! Jangan lupa lakukan final check secara keseluruhan agar bisa menikmati perjalanan sore nanti. Cek peta rute di akun sosial media Twitter @Coklat_Retro, Instagram @CoklatRetro, dan Facebook CoklatRetro. Jangan sampai terlambat ketemuan di meeting point sore nanti, ya! Bring on your most badass ride and throttle it out!